Hello, and welcome to my blog!

Pages

Friday, June 1, 2012

Masa Depan


Hai readers :D

Lama tak jumpa. Okay. Hari ini gue bakal bercerita mengenai topik yang euhm, sesuatu deh.

Masa depan. Kalo gue boleh tanya, apasih yang ada di benak kalian kalo kalian ngedeger 2 kata ini? Cita-cita? Kuliah? Kerja? Nikah? Punya anak?


Ya, itu sih tergantung sekarang umur lo berapa -_-

Kalo lo semua belum tau, gue sekarang udah jadi siswi kelas 2 SMA. Yep, bulan bulan segini tuh udah gelimpangan kebingungan deg degan karena udah mau kelas 3. Otomatis ketekunan belajar gue harus ditingkatkan supaya gue bisa naik ke jenjang yang lebih tinggi. Amiin.

Jadi, mood gue buat nulis ini tergara-gara suatu peristiwa kemarin. Gue dan temen-temen sekelas gue lagi melahap indahnya pelajaran fisika bersama guru tercinta gue, sebut saja pak X. Dia bekerja sebagai guru fisika di sekolah gue, selain itu ada yang bilang juga dia itu dosen. Ada juga yang bilang dia itu kepala sekolah. Entah gue juga bingung dia emang luar biasa.

Parasnya pun sudah bapak-bapak, punya anak dan berkumis tebal. Saking sibuknya, ga ada satu hari saat dia ngajar tanpa bunyi telepon genggamnya. Entah itu telpon dari partner kerjanya atau cuma telepon mama minta pulsa. By the way, ga ada telpon mama minta pulsa, adanya sms.

Tapi, dia memang amazing. Anaknya yang bernama S, adalah salah satu mahasiswi jurusan farmasi di Universitas Indonesia. Luar biasa bukan?

Nah, kemaren, gue dan temen-temen gue sedang asik dicekoki puluhan rumus fisika yang luar biasa juga.  Setelah selesai belajar, pak X tiba-tiba bilang "saya ingin berbicara sebentar" ya, kurang lebih gitu deh. "Kamu jangan bangga dulu ya, dari semua kelas yang saya ajar disini, kelas kamu yang menurut saya itu sangat antusias dan aktif di pelajaran saya. Nah, kalian tuh punya potensi yang tinggi di dalam diri kalian masing-masing. Saya yakin, kalau kalian nanti lebih tekun, kalian pasti bisa masuk ke perguruan tinggi yang kalian inginkan." Gue langsung merinding dengernya, entah karena kata-katanya yang luar biasa atau gue duduknya di bawah AC. Dan setelah itu semua anak kelas gue meng"amin"i kata-kata dari Mr. X itu.

Jadi, gue langsung optimis. Engga sih, dari awal emang harus yakin. YAKIN. Kalo lo emang bisa lulus dan masuk ke perguruan tinggi yang elo minati. Tapi ga cukup dengan yakin. Tetep lo harus tekun belajar dan berdoa sama Allah.

Gue? Masa depan gue? Wallahu alam. Tapi, yang gue pengen itu, nanti setelah lulus (amin) gue pengen masuk ke UGM (amin) dan jadi mahasiswi fakultas ilmu gizi (amin) dengan jalur snmptn undangan (amin).

Siapa pun yang baca, doakan saya ya. Jangan lupa > Niat + Usaha + Doa + Tawakkal.

Pasti bisa! :D

No comments:

Post a Comment

Slide Show